Sabtu, 28 April 2018

Tips Merawat Rumput Sintetis

Penggunaan rumput sintesis semakin umum terutama untuk lapangan futsal. Karena dinilai praktis, namun ternyata rumput sering digunakan sebagai lantai pada rumah. Tentunya perawatan rumput sintesis akan berbeda dengan rumput sebenarnya. Jika rumput asli membutuhkan penyiraman setiap harinya untuk perawatan maka rumput sintesis ini tidak membutuhkan air dalam perawatannya. Berikut ini cara merawat rumput sintesis.


Periksa Kondisi Rumput Sintesis Secara Rutin

Hal ini dilakukan agar terhindar dari kerusakan yang cepat pada rumput tersebut. Tidak jarang rumput sintesis yang digunakan akan cepat lepas dikarenakan kelalaian pada waktu pemasangan rumput sintesis atau adanya gesekan antara rumput dengan benda yang menginjaknya.

Kadang rumput sintesis ini rusak karena sering terkena air yang menyebabkan lem perekatnya cepat terlepas dari alas dasarnya. Periksa kondisi rumput secara rutin misal seminggu sekali atau satu bulan sekali untuk memastikan bahwa kondisi rumput sintesis masih benar-benar bagus.

Gunakan Vacuum Cleaner

Lakukan pembersihan rumput sintesis dari debu dan kotoran setiap beberapa waktu sekali. Debu-debu yang menempel tentunya akan membuat rumput terlihat kusam dan kotor. Untuk membersihkan rumput dari debu-debu atau kotoran yang menempel bisa menggunakan vacuum cleaner. Penggunaan vacuum cleaner bisa menyedot debu-debu yang tidak bisa dihilangkan menggunakan alat lain.

0 komentar:

Posting Komentar